Cara Save Insta Story Oranglain Tanpa Aplikasi Di Android dan iPhone

Klinik Ponsel - Bagaimana Cara Download Instagram Story Tanpa Aplikasi? Ketika kita sedang berselancar di instagram dan iseng melihat Insta Story teman kadang ada yang menarik dan kita ingin menyimpannya, baik dalam bentuk video maupun foto. Bisakah menyimpan insta story teman? Apakah perlu menggunakan aplikasi atau tidak harus memakai aplikasi? Hal ini bisa jadi pilihan masing-masing. Jika anda termasuk salah satu orang yang ingin menyimpan video insta stories teman IG dan bingung bagaimana caranya, tidak perlu khawatir.

Menyimpan instagram stories orang lain tanpa aplikasi sebenarnya bisa. Tetapi kadang memang sedikit ribet karena berbeda dengan yang menggunakan aplikasi. Sedikit kita singgung jika menggunakan aplikasi, anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama "Story Saver" yang bisa diunduh melalui Google Playstore kemudian pasang di smartphone anda. Setelah itu buka aplikasi dan login dengan akun instagram. Selanjutnya anda bisa memilih teman yang memiliki story kemudian anda bisa mencentangnya untuk memilih mana yang perlu disimpan. Kurang lebih penggunaannya hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sejenis aplikasi Repost instagram. Nah, bagaimana jika ingin menyimpan video Story tanpa aplikasi? Bagaimana cara menyimpan stori IG teman tanpa aplikasi?

Cara Menyimpan Instastory Orang Lain Tanpa Aplikasi

cara save ig story orang
Harap perhatikan bahwa tidak ada Instagram API resmi untuk menyimpan Story Instagram orang lain. Namun, jika karena alasan apa pun Anda ingin menyimpan kisah Instagram orang yang mungkin bermanfaat bagi anda atau yang menurut anda menarik, anda bisa menggunakan beberapa cara ini.

Cara save instastory orang lain di Android

Untuk menyimpan video atau foto instastory sebenarnya bisa kita lakukan tanpa aplikasi, yaitu melalui cache atau history dari hp kita yang sebenarnya sudah menympannya. Tetapi memang sedikit ribet karena bisa dibilang secara manual,  caranya :
  • Pertama, seperti yang disebutkan tadi karena kita akan menyimpan melalui cache, hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke instagram kemudian lihat video atau story teman yang ingin disimpan, lihat sampai selesai
  • Setelah itu masuk ke aplikasi File Manager di hp kita
  • Pada File Manager, pilih folder ANDROID kemudian klik yang folder DATA dan masuk ke folder COM.INSTAGRAM, Pilih folder CACHE
  • Di dalam folder CACHE akanbanyak file dengan extension CLEAN. Biasanya story yang paling terakhir dilihat posisinya ada di yang teratas. 
  • Jika ingin menyimpan story yang terakhir dilihat berarti pilih yang teratas, tahan beberapa saat agar muncul pilihan. Ubah dari nama "Clean" menjadi "MP4"
  • Setelah berhasil biasanya bentuk icon sudah berubah seperti video
  • Agar lebih mudah, pindahkan file tersebut ke galeri agar lebih mudah kita mencarinya.

Sedikit ribet memang, tetapi cara ini sangat cocok bagi yang memiliki smartphone atau hp android dengan aplikasi yang sudah banyak sehingga menghidnari menambah pemasangan aplikasi lagi, atau juga cocok digunakan bagi yang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang rendah agar tidak lemot jika harus menginstall aplikasi baru.

Jika anda mengalami lupa password atau bahkan lupa email, anda bisa mengembalikan email dan password IG anda dengan cara Memulihkan Instagram Lupa Email dan Password

cara save instastory orang lain di iphone

Cara save instastory orang lain ini hanya bisa digunakan di hp android, untuk iPhone berbeda caranya. Untuk anda pengguna iPhone, caranya:
  • Buka Browser di Iphone anda dan kunjungi storiesig.com
  • Setelah itu akan muncul tampilan yang sederhana. Masukkan username dari IG yang ingin diambil video insta stori nya. Setelah itu klik Enter
  • Akan muncul beberapa pilihan story yang pernah dibuat oleh akun tersebut selama 24 jam terakhir
  • Kemudian sentuh salah satu dan klik pilihan Download
  • Jika error, install dahulu ekstensi "Browser and Document Plus" 
  • Setelah klik download akan muncul pilihan lokasi penyimpanan
  • Kemudian tunggu proses pengunduhan selesai

Cara ini juga sebenarnya bisa digunakan pada hp android, yaitu dengan mengunjungi via browser sama seperti iPhone, bedanya tidak perlu menginstall ekstensi "Browser and Document Plus" jika untuk HP Android.

Pengen tahu siapa yang Unfollow Instagram kita? coba Cara Mengetahui yang Unfollow IG kita

Dengan beberapa cara di atas, kini anda tidak perlu khawatir bagaiama cara menyimpan video story instagram IG oranglain yang mungkin anda ingin menyimpannya baik story lucu, atau video kegiatan yang bersifat memiliki manfaat bagi anda. Jangan lupa insta stori akan hilang setelah 24 jam, jadi jika anda mendapati sebuah stori yang perlu anda simpan, segera lakukan cara di atas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Save Insta Story Oranglain Tanpa Aplikasi Di Android dan iPhone"

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga:

Daftar HP 4G murah TerbaruCara Membuat Game Android
Daftar HP Android dibawah 1 jutaDaftar Hp samsung Termurah